Pada semester tujuh ini, mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab Angkatan 2017 melaksanakan magang yang merupakan salah satu kegiatan yang wajib ditempuh bagi semua mahasiswa. Seperti tahun-tahun sebelumnya, magang yang dirancang oleh Program Studi bekerja sama dengan Penerbit Aqwam Jembatan Ilmu. Hingga tahun ketiga ini, output magang menciptakan hasil berupa karya yang luar biasa.
Karena pandemi Covid – 19 ini, pembukaan magang dilakukan secara luring dan daring. Pihak Penerbit membatasi jumlah mahasiswa yang bisa datang langsung untuk mengikuti proses pembukaan sebanyak dua puluh orang saja, dan sisanya mengikuti acara secara daring dari rumah masing-masing melalui Live Streaming Youtube. Pada tanggal 16 September 2020, secara resmi kegiatan magang dibuka dan dihadiri oleh Bapak Adnan Ashari Priyanto, M.Psi, selaku General Manager Penerbit Aqwam Jembatan Ilmu.
Acara pembukaan ini juga diisi materi oleh salah satu karyawan, mbak Dyah, yang juga selaku pembimbing dalam kegiatan magang. Beliau menyampaikan beberapa materi seputar dunia penerbitan mulai dari perencanaan buku sampai diterbitnya buku. Tak hanya itu, para mahasiswa juga diberikan info mengenai jabatan struktural yang ada pada penerbitan tersebut dan dijelaskan apa saja jenis buku yang telah diterbitkan oleh penerbit tersebut.
Harapan dari adanya kegiatan magang ini, para mahasiswa bisa mempunyai pandangan dan pengetahuan mengenai dunia penerbitan. Di akhir acara, para mahasiswa diberikan tugas pembuatan buku mulai dari penerjemahan hingga ke percetakan. Hal ini sebagai karya yang harus dihasilkan dari adanya kegiatan magang ini.